Pemrograman

Pemrograman ... Istilah kata Pemrograman sangatlah tidak asing lagi bagi anda sebagai seorang Programmer ... Pemrograman merupakan kumpulan instruksi-instruksi tersendiri yang biasanya disebut dengan istilah Source Code yang dibuat oleh sang programmer ...

Setelah ... Anda tau tentang definisi dari Pemrograman ...
Selanjutnya ... Kita bahas tentang Paradigma Pemrograman ...

1.       Pemrograman Prosedural
Pemrograman Prosedural diurutkan berdasarkan urutan-urutan (sequencial). Program adalah suatu rangkaian prosedur untuk memanipulasi data. Prosedur merupakan kumpulan instruksi yang dikerjakan secara berurutan, harus mengingat prosedur mana yang sudah dipanggil dan apa yang sudah diubah.
2.       Pemrograman Fungsional
Pemrograman Fungsional mengacu berdasarkan teori fungsi matematika, fungsinya merupakan dasar utama program.
3.      Pemrograman Terstruktur
Pemrograman Terstruktur diurutkan secara berurutan dan terstrukrtur. Program dapat dibagai-bagi menjadi prosedur dan fungsi.
4.       Pemrograman Modular
Pemrograman Modular ini membentuk banyak modul. Modul merupakan kumpulan dari prosedur dan fungsi yang berdiri sendiri, sebuah program dapat merupakan kumpulan modul-modul.
5.       Pemrograman Berorientasi Obyek
Pemrograman Berorientasi Obyek mengacu berdasarkan prinsip obyek, dimana obyek memiliki data / variabel / property dan method / event / prosedur yang dapat dimanipulasi.
6.       Pemrograman Berorientasi Fungsi
Pemrograman Berorientasi Fungsi ini berfokus pada suatu fungsi tertentu saja. Sangat tergantung pada tujuan pembuatan bahasa pemrograman.
7.       Pemrograman Deklaratif
Pemrograman Deklaratif mendeskripsikan suatu masalah dengan pernyataan daripada memecahkan masalah dengan implementasi algoritma.