Teknologi

Teknologi ... Teknologi merupakan perkembangan media yang digunakan dengan lebih efisien guna mempermudah, memproses dan mengendalikan masalah. Teknologi dihasilkan dari pengembangan metode baru dalam menyelesaikan masalah ...

Secara Etimologis ... Istilah Teknologi berasal dari kata "Techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek atau pengetahuan tentang prinsip-prinsip ...

Apa yang akan terjadi apabila Teknologi tidak perah berkembang ... ???
Apakah kehidupan manusia akan menjadi baik dan mudah ... ???
Kemajuan Teknologi merupakan hal yang tidak akan pernah berhenti selama kehidupan di dunia ini ada ...

Klasifikasi Dasar Kemajuan Teknologi

1.       Kemajuan teknologi Bersifat Netral
Kemajuan teknologi Bersifat Netral ... Terjadi bila tingkat pengeluaran (output) lebih tinggi dicapai dengan kombinasi faktor pemasukan (input) yang sama.
2.       Kemajuan Teknologi Hemat Tenaga Kerja
Kemajuan Teknologi Hemat Tenaga Kerja ... Kemajuan teknologi yang terjadi sejak akhir abad kesembilan belas banyak ditandai oleh meningkatnya secara cepat teknologi yang hemat tenaga kerja dalam memproduksi sesuatu mulai dari kacang-kacangan sampai sepeda hingga jembatan.
3.       Kemajuan Teknologi Hemat Modal
Kemajuan Teknologi Hemat Modal ... Hal ini terutama disebabkan karena hampir semua riset teknologi dan ilmu pengetahuan di dunia dilakukan di negara-negara maju, yang lebih ditujukan untuk menghemat tenaga kerja, bukan modalnya.